Gibran Salat Id di Balai Kota Solo Bareng Jan Ethes-Lembah Manah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 10:03 WIB
Momen Wali Kota Solo Gibran Rakabumin Raka salat Id bersama keluarga di halaman Balai Kota Solo, Senin (2/5/2022).
Gibran mengajak Jan Ethes dan La lembah salat Id di Balai Kota Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Balai Kota Solo. Gibran turut mengajak kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Dilansir detikJateng, Senin (2/5/2022), Gibran bersama sang istri Selvi Ananda beserta dua anaknya tiba di Balai Kota Solo pada pukul 06.12 WIB. Turut hadir Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Gibran dan Jan Ethes duduk di saf terdepan, bersebelahan dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. Sementara itu, Selvi duduk di saf perempuan.

Setelah khotbah selesai, Gibran mulai berkeliling menyalami warga. Dia juga membagikan amplop untuk anak-anak yang berada di Balai Kota Solo.

Gibran mengatakan Lebaran tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, yang sangat terbatas karena pandemi COVID-19. Karena situasi yang membaik, dia mengajak istri dan kedua anaknya.

"Tahun ini agak berbeda, bisa salat Idul Fitri dengan leluasa. Pokoknya jaga kesehatan. Ini pertama kalinya saya mengajak Lembah sama Ethes," kata Gibran.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Momen Anies Baswedan Sekeluarga Salat Idul Fitri di JIS

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)