Gubsu Edy dan Bobby Nasution Salat Id Bersama di Medan

Matius Alfons - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 09:15 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H 2022 bersama di Lapangan Merdeka.
Foto: Goklas Wisely/detikSumut
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka, Medan. Keduanya duduk bersebelahan saat melaksanakan salat.

Pantauan detikSumut, Edy dan menantu Presiden Jokowi tersebut duduk bersebelahan didampingi wakilnya masing-masing. Terlihat Wakil Gubernur Sumut Ijeck duduk di sebelah Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, juga duduk di sebelah Bobby Afif Nasution. Acara salat Id yang juga turut dihadiri masyarakat ini dimulai sekitar pukul 07.15 WIB.

Tampak jemaah menunaikan salat Id dengan mematuhi protokol kesehatan. Mereka terlihat mengenakan masker saat salat Id berlangsung.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lapangan merdeka tampak tidak terlalu ramai. Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan dirinya akan melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka, Medan. Edy sendiri yang memastikan akan salat di lokasi itu.

"Salat Id di Lapangan Merdeka Medan," kata Edy kepada wartawan, Sabtu (30/4).

Simak selengkapnya di sini.

(maa/imk)