Jari Tangan Pria di Ponorogo Putus Gegara Petasan Buatan Sendiri Meledak

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 13:15 WIB
Korban ledakan petasan di Ponorogo yang kehilangan jari-jari tangannya menjalani perawatan di ruang HCU.
Rumah Sakit tempat pria di Ponorogo kehilangan jari akibat petasan buatan sendiri meledak dirawat. (Charolin Pebrianti/detikJatim)
Jakarta -

Jari tangan seorang pria warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, TA (28), luka parah akibat ledakan petasan. TA meracik sendiri petasan tersebut.

Dilansir detikJatim, Minggu (1/5/2022), petasan itu meledak pada Sabtu (30/4) malam. Akibat ledakan, jari tangannya hilang.

Data dari RSUD dr Harjono Ponorogo, pelaku mengalami luka pada jempol kanan dan kiri. Tidak hanya itu, kaki kanannya juga mengalami luka. Saat ini pelaku masih menjalani perawatan.

"Semalam terjadi pendarahan. Dua jari jempol baik kanan, kiri mengalami putus. Pendarahan di kaki kanan serta dagu karena kena percikan benda tajam," tutur Joko kepada wartawan.

Joko mengatakan pihak rumah sakit menyarankan pasien dioperasi untuk menghentikan pendarahan. Sebab, kata Joko, saat dirujuk, pasien sempat mengeluh pusing, mual, dan muntah.

"Menurut dokter yang menangani, mestinya harus dioperasi jam 12 nanti siang. Namun ada kendala, BPJS tidak mau menjamin biaya operasi itu," kata Joko.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/imk)