Hari Jadi Ke-70, Penerbit Erlangga Adakan Art Festival

Sponsored - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 18:28 WIB
Penerbit Erlangga
Foto: Penerbit Erlangga
Jakarta -

Pada hari ini, Penerbit Erlangga genap berusia 70 tahun. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, salah satu kegiatan yang akan diadakan Erlangga adalah gelaran pameran seni Art Festival 2022 di Museum Nasional, Jakarta, pada 14 Mei hingga 12 Juni 2022 dengan tema 'Indonesia Negara Pemenang'.

Sejumlah karya lukisan, fotografi, film pendek, seni instalasi dari pekerja seni muda dan pelajar Indonesia akan dipamerkan dalam festival tersebut. Selain kegiatan pameran seni, akan ada kegiatan workshop, hiburan, dan Erlangga Art Awards 2022 sebagai puncak anugerah pemenang kompetisi Art Festival 2022 yang telah dilaksanakan pada Maret-April 2022.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung talenta dan bakat pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum.

"Kami ingin memberikan ruang berekspresi, serta meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan pelajar dan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Art Festival 2022 juga melibatkan para seniman, penyair, komposer, dan fotografi profesional yang hebat dan andal. Seperti Heri Dono, Dolorosa Sinaga, Peri Sandi Huizche, Dinda Kanya Dewi, Bemby Gusti, Farah Wardani, Edward Tigor Siahaan, Arbain Rambey, Esti Nurjadin, Naufal Abshar, Dr. Ibnu Wahyudi, MA, Bunga Yuridespita, Gunnar Nimpuno, Cahyo Agung N. Monica Gunawan, dan Dr. Firman Hadiansyah, M. Hum.

"Mereka adalah pekerja seni di Indonesia yang sangat produktif dan menginspirasi. Kami sangat berterima kasih karena mereka sudah berkenan membantu dalam proses penyelenggaraan kegiatan kami," papar Irving.

Puncak dari kegiatan Art Festival 2022 adalah Erlangga Art Awards 2022. Di acara inilah para pemenang lomba Painting Festival, Photography Festival, Creative Poetry Festival, dan Documentary Film Competition diumumkan.

"Lomba ini telah dilaksanakan pada Maret-April 2022, dengan total hampir 6.000 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dengan total hadiah Rp 540 juta," ujarnya.

Ditambahkan Irving, pada peringatan hari jadinya kali ini Penerbit Erlangga juga melakukan kegiatan CSR berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu di lingkungan kantor Penerbit Erlangga. Serta pengobatan gratis, pemberian tempat sampah plastik ke sekolah-sekolah, dan program pojok baca Erlangga.

Di usianya yang ke-70, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Hal yang dilakukan adalah dengan menghasilkan berbagai produk edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menghasilkan berbagai produk edukatif, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

(Content Promotion/Penerbit Erlangga)