ADVERTISEMENT

Bobby Lepas Mudik Gratis Warga Medan, Singgung Baju 'Kepentingan Lain'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 14:31 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Harus/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas warga yang akan mudik gratis. Dalam sambutannya, Bobby menyinggung soal 'baju kepentingan lain'.

Bobby awalnya menyampaikan acara mudik gratis yang diinisiasi Pemko Medan ini tidak menggunakan APBD Kota Medan. Bobby menyebut mudik gratis ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak.

"Mudik bersama ini kami sampaikan tadi, ini didukung penuh oleh seluruh forkopimda, baik pihak kepolisian, serta seluruh stakeholder sehingga kegiatan kali ini tidak ada menggunakan anggaran dari Pemerintah Kota Medan sama sekali," kata Bobby saat acara pelepasan di Lapangan Merdeka, Medan, seperti dilansir dari detikSumut, Sabtu (30/4/2022).

Setelah itu, Bobby menyinggung soal baju yang digunakan warga saat mengikuti acara mudik. Bobby mengatakan baju yang dikenakan pemudik sama dengannya dan tidak ada baju untuk maksud kepentingan lain.

"Jadi baju hanya seperti ini, tidak ada baju tambahan, tidak ada baju untuk maksud kepentingan lain," jelasnya.

Terpisah, pengamat komunikasi dari Universitas Medan Area, Ara Auza menilai pernyataan Bobby itu sebagai kode untuk mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Pernyataan Bobby Nasution saya yakin bermaksud baik mengingatkan Anies Baswedan," kata Ara.

Baca berita selengkapnya di sini.

(whn/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT