Tol Layang MBZ Arah Cikampek Kembali Dibuka Usai Sempat Ditutup

ADVERTISEMENT

Tol Layang MBZ Arah Cikampek Kembali Dibuka Usai Sempat Ditutup

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 02:15 WIB
Kepadatan kendaraan di jalan Tol Jakarta-Cikampek membuat jalan layang MBZ ditutup sementara. Diketahui, penutupan jalan itu terjadi dari pukul 07.00 WIB pagi.
Foto: Ilustrasi Tol Layang MBZ (Pradita Utama)
Jakarta -

Ruas Jalan Tol Layang MBZ ke arah Cikampek kembali dibuka. Tol Layang MBZ sempat ditutup polisi imbas kemacetan yang terjadi di Km 48+500 Tol Jakarta Cikampek (Japek).

"01.41 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu lintas Jalan Layang MBZ arah Cikampek DIBUKA NORMAL Kembali," tulis @PTJASAMARGA, Sabtu (30/4/2022).

Pembukaan Tol Layang MBZ itu dibenarkan oleh petugas call center Jasamarga, Ahmad. Ahmad mengatakan Tol Layang MBZ sudah bisa dilalui dari Jatiasih, Taman Mini, hingga Pondok Gede.

"Saat ini pantauan baru dibuka untuk naiknya tersebut dari arah Jatiasih. Benar untuk dari Jatiasih atau Taman Mini sudah bisa masuk jalur ke arah MBZ nya," ujar Ahmad.

"Benar. Informasi juga dari sekitaran Tol Pondok Gede atau dari Halim dalam kota yang arah naik MBZ kondisinya juga sudah dibuka untuk saat ini," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menutup ruas Jalan Tol Layang MBZ. Penutupan dilakukan imbas kemacetan yang terjadi di Km 48+500 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"21.30 karena kepadatan di Km 48+500, tol Elevated MBZ ditutup kembali," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (29/4).

Sambodo turut mengirimkan video penutupan Tol Layang MBZ. Dalam video tersebut, terlihat kepolisian menutup akses menuju Tol Layang MBZ.

Seorang petugas kepolisian dalam video yang dikirim Sambodo mengatakan penutupan sudah dilakukan sejak pukul 21.33 WIB tadi.

"Jam 9.33 dari pintu masuk Layang MBZ dari arah Jatiasih dilakukan penutupan," kata petugas itu.

Petugas itu turut menjelaskan situasi lalu lintas (lalin) dari arah Jatiasih menuju Cikampek via jalan tol ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan kecil.

"Untuk sementara situasi lalin dari Jatiasih menuju Cikampek cukup meriah dominasi kendaraan kecil. Lanjut dilakukan penutupan untuk yang mau naik Layang MBZ," imbuhnya.

(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT