Presiden Jokowi Bagikan 2.000 Sembako-Amplop untuk Warga Tak Mampu di Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 23:53 WIB
Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Bogor (Rizky/detikcom)
Foto: Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Bogor (Rizky/detikcom)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan ribuan paket sembako dan amplop berisi uang tunai untuk warga Kota Bogor. Pembagian dilakukan di Jl Ir Juanda, tepatnya di depan pintu 2 Kebun Raya Bogor.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (29/4/2022) pukul 20.30 WIB, Jokowi mulai membagikan bantuan kepada warga. Warga diminta berbaris untuk mengambilnya satu per satu.

Sebelum menerima bantuan, warga diperiksa oleh petugas. Warga berbaris di trotoar sekitar Kebun Raya.

Usai menerima bantuan, warga diminta langsung meninggalkan lokasi. Petugas mengarahkan warga untuk segera pulang.

Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Tujuannya agar masyarakat kurang mampu bisa Lebaran dengan baik.

"Dalam rangka Lebaran ini, Presiden membagikan 2.000 paket sembako kepada warga, terutama yang ekonomi tidak mampu, para pedagang, dan masyarakat yang di bawah garis kemiskinan. Agar mereka bisa ber-Lebaran dengan baik di Kota Bogor ini," kata Komandan Kodim (Dandim) 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan di lokasi, Jumat (29/4/2022).

Sejumlah 300 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan kegiatan itu. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat merayap.

Salah satu warga Kota Bogor, Dina, mengungkap rasa senangnya mendapat bantuan dari Presiden Jokowi. Pasalnya, dirinya tak punya banyak sesuatu di rumahnya.

"Alhamdulillah dikasih uang juga sama Bapak Jokowi langsung. Mudah-mudahan berkah untuk Bapak Jokowi, sukses selalu, menjadi Presiden yang teladan," kata Dina kepada wartawan.

Sebelumnya, Jokowi juga membagi-bagikan amplop berisi uang dan sembako kepada warga di sepanjang Jalan Otista dan Jalan Ir Juanda, Kota Bogor, Kamis (28/4). Warga yang menerima bantuan dari Jokowi itu pun bersyukur.

Seorang warga bernama Mustakim mengaku mendapat amplop berisi uang langsung dari tangan Presiden Jokowi. Ia menyebut akan menggunakan uang itu untuk hari Lebaran dan membayar zakat fitrah.

"Alhamdulillah dapat uang sama sembako, uang berupa Rp 200 ribu. Mau digunakan untuk keluarga buat lebaran sama zakat fitrah," kata warga Pulo Geulis, Kelurahan Babakanpasar, itu saat ditemui di Jalan Otista, Bogor.

(drg/drg)