Plt Bupati Bogor Imbau Warga Tak Takbir Keliling

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 19:04 WIB
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan
Iwan Setiawan (Solihin/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengimbau masyarakat agar tak menggelar takbir keliling. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan mengingat PPKM masih berstatus level 2.

"Kita mengimbau masyarakat untuk masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Kita mengimbau untuk masyarakat menghindari kerumunan," kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Iwan mengimbau agar masyarakat tetap waspada meski COVID-19 di Kabupaten Bogor landai. Dia bakal menggelar patroli bersama aparat untuk menghindari kerumunan.

"Mungkin kami dari pihak pemerintah dibantu oleh TNI-Polri akan melaksanakan pengamanan saja, menghindari kerumunan lebih banyak," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan telah mengecek kesiapan jalur Puncak menghadapi libur Lebaran, termasuk jalur-jalur alternatif.

"Kita sudah instruksikan kepada Dinas PUPR dan dinas lain untuk merehabilitasi dan memelihara jalur alternatif, yang jalan kurang bagus. Supaya bisa dilalui para pemakai kendaraan di jalur Puncak yang macet. Insyaallah sudah baik," imbuhnya.

Jalur alternatif, lanjut Iwan, sebaiknya digunakan hanya untuk kendaraan kecil, seperti mobil pribadi. Hal tersebut mengingat jalurnya yang sempit.

(rfs/rfs)