Top 5 News

Hiruk Pikuk Mudik Lebaran, Kedelai Impor hingga Andika Kangen Band

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 18:54 WIB
Top 5 News
Foto: detikcom
Jakarta -

Kepadatan arus mudik Lebaran 2022 sudah nampak terlihat. Bahkan di sejumlah ruas jalan dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera sudah terpantau ramai.

Sementara itu, polemik antara Tri Suaka dengan Andika Kangen Band berujung permintaan maaf yang disampaikan secara langsung di Lampung.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (28/4/2022).

[Gambas:Video 20detik]



1. Melihat Dari Udara Kemacetan di Tol Menuju Pelabuhan Merak

Jalur Pintu Tol Merak menuju ke Pelabuhan macet. Terpantau sejak pukul 7.00 WIB telah terjadi penumpukan kendaraan yang didominasi oleh mobil pribadi dari arah Jakarta. Sementara dari arah sebaliknya terpantau sepi.

Artikel selengkapnya: Pelabuhan Merak Macet

2. Kisah Kakek di Bekasi Bersepeda ke Purwokerto demi Mudik

Beragam moda transportasi tidak terkecuali sepeda dimanfaatkan oleh pemudik demi pulang ke kampung halaman. Salah satu yang memanfaatkan sepeda untuk mudik yakni Dedi Sukmadi (60).

Dedi Sukmadi mengawali perjalanannya dari Bekasi menuju Purwokerto. Ia telah mulai perjalanan mudiknya sejak 3 hari lalu dan diprediksi sampai Purwokerto 3 hari kemudian. Ia mengaku sudah terbiasa melakukan perjalanan jauh dengan sepeda.

Artikel selengkapnya: Mudik Pakai Sepeda

3. Banyak Kendaraan di Tol Cipularang Matikan Mesin

Arus lalu lintas di Tol Cipularang arah Jakarta lumpuh. Hal itu imbas dari penutupan jalan Tol Jakarta Cikampek karena pemberlakuan one way arah Jawa.

Kemacetan tersebut sudah terjadi sejak dini hari. Untuk menghemat bahan bakar tidak sedikit pengendara yang mematikan mesin kendaraan.

Artikel selengkapnya: Macet di Cipularang

4. Tri Suaka Temui Andika, Masalah Selesai!

Sempat berpolemik, Tri Suaka meminta manfaat kepada Andika Kangen Band di Lampung. Permintaan maaf tersebut terkait masalah video parodi yang kontroversi.

Tri Suaka mengatakan video tersebut hanya sebatas parodi tidak maksud menghina Andika Kangen Band.

Artikel selengkapnya: Andika Maafkan Tri Suaka

5. Jokowi Geram! Jagung & Kedelai Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal karena jagung hingga kedelai masih impor. Jokowi secara tegas meminta jajarannya untuk mengurangi sebanyak-banyaknya pembelian produk impor. Sebaliknya, pembelian produk dalam negeri harus ditingkatkan.

Artikel selengkapnya: Jagung-Kedelai Impor

(ega/ega)