GP Mania Nilai Puan Serang Ganjar, Senior PDIP Enggan Berspekulasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 18:24 WIB
Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno.
Hendrawan Supratikno (Foto: dok. dpr.go.id)
Jakarta -

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno buka suara soal relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania menilai Puan Maharani menyerang capres mereka dengan pernyataan 'pemimpin ganteng tak bisa kerja'. Hendrawan mengingatkan GP Mania bahwa berpolitik tidak boleh hanya mengandalkan spekulasi.

"Politik tak boleh hanya dijejali asumsi dan spekulasi, tapi harus diimbangi refleksi dan introspeksi," kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Diketahui, dalam acara kunjungan di DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah, Puan meminta kader 'banteng' tak memilih calon pemimpin yang hanya ganteng, menyenangkan di media sosial, tapi tak bisa kerja. Namun Puan tak menyebutkan siapa sosok pemimpin dimaksud.

Kembali ke Hendrawan. Mantan Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian itu menyebut pernyataan politik kerap memunculkan teka-teki. Dan teka-teki yang muncul, sebut dia, bisa menjadi inspirasi.

"Dalam politik, pernyataan berkelas tinggi sering melahirkan teka-teki. Kita renungkan saja untuk menginspirasi langkah-langkah kita ke depan," ucapnya.

Hendrawan menilai tidak ada yang salah dari pernyataan Puan soal 'pemimpin ganteng tak bisa kerja'. Anggota DPR itu menuturkan memilih pemimpin harus berdasarkan pertimbangan yang matang.

"Pernyataan yang betul dan tepat. Apa kita mau memilih pemimpin dengan dasar kesan-kesan sesaat? Tentu tidak begitu," kata Hendrawan.

"Pemimpin dipilih atas dasar pertimbangan yang matang, atas dasar rekam jejak yang jelas dan nyata," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, GP Mania menilai pernyataan Puan soal 'pemimpin ganteng tak bisa kerja' merupakan bentuk 'serangan' kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketua GP Mania Immanuel Immanuel Ebenezer yakin Ganjar bisa menepis serangan Puan.

"Apa yang disampaikan itu otokritik kepada Mas Ganjar. Itu jelas sasaran tembak ke Mas Ganjar," kata Immanuel atau Noel kepada wartawan, Kamis (28/4).

"Mas Ganjar tinggal membuktikan. Ini jadi pemicu biar Mas Ganjar bisa kerja. Apakah benar cuma mau bermedsos doang," sambung dia.

Lihat juga video 'Puan soal Masinton Kritik Luhut: Sudahi Polemik Tunda Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)