MS Glow-Kemenparekraf RI Adakan Mudik Gratis untuk 450 Pemudik

Atta Kharisma - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 17:27 WIB
MS Glow
Foto: MS Glow
Jakarta -

Setelah selama dua tahun lamanya tidak bisa pulang ke kampung halaman lantaran pandemi COVID-19, di tahun 2022 ini Presiden Joko Widodo akhirnya memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik. Untuk mendukung kelancaran aktivitas mudik tersebut, MS Glow berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI menggelar program 'Mudik Gratis Bareng MS Glow' untuk para pemudik yang berada di Jakarta.

Lewat program ini, MS Glow memfasilitasi 10 bus wisata dari J99Trans untuk 450 orang pemudik. Bus tersebut diberangkatkan pada Jumat (29/4) pagi dari halaman Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI.

Sebelumnya, MS GLOW telah menyebarkan formulir pendaftaran dan melakukan screening sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan. Pendaftaran dibuka untuk tiga rute utama dari Jakarta ke Jawa Tengah, diantaranya Semarang, Yogyakarta dan Solo. Lalu, dari Jakarta ke Jawa Timur yang akan berhenti di Surabaya dan Malang. Dari titik titik pemberhentian tersebut, pemudik yang memiliki tujuan tertentu bisa memilih alternatif titik pemberhentian terdekat dengan kota tujuan mudik.

Kegiatan ini dibuka sejak pukul 06.00 WIB dan diawali dengan registrasi ulang serta pengecekan kelengkapan syarat perjalanan yang dianjurkan pemerintah. Kemudian, dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian khas Tanjidor serta penyerahan secara simbolis hampers lebaran, goodie bag dan THR untuk peserta.

Setelah rangkaian kegiatan tersebut, ke-10 bus diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB ditandai dengan flag-off langsung oleh founder MS Glow, pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

450 pemudik untuk pulang ke kampung halaman dengan menggunakan 10 bus wisata dari J99Trans, induk perusahaan MS Glow.

"Kami ikut merasakan kebahagiaan masyarakat yang tahun ini akhirnya bisa mudik setelah dua tahun kita terkendala oleh pandemi. Karena itu kami menyediakan bus wisata dari J99 Trans untuk mendukung program Mudik Gratis MS Glow. Kami harap peserta mudik MS Glow tiba di kampung halaman dengan sehat dan bisa menikmati kebahagiaan Lebaran bersama keluarga besar," ungkap Gilang dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).

Program ini pun mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno. Ia berharap kedepannya MS Glow bisa melanjutkan program Mudik Gratis di tahun-tahun berikutnya.

MS Glow juga menggelar program vaksin booster gratis dan pembagian hampers pada tanggal 19 April 2022. Pemberian vaksin booster gratis ini tak hanya diperuntukkan bagi calon peserta Mudik Gratis Bareng MS Glow, tapi juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Program tersebut digelar di J99 Tower dan sukses memberikan lebih dari 350 vaksin untuk masyarakat yang berada di Jakarta. Seluruh rangkaian acara tentunya digelar tidak terlepas dari prokes yang ketat.

(ega/ega)