Polisi Amankan Puluhan Geng Motor Konvoi Bikin Macet-Keributan di Bogor

M Solihin - detikNews
Jumat, 29 Apr 2022 05:53 WIB
Puluhan orang geng motor bikin macet-keributan diamankan di Bogor
Foto: Puluhan orang geng motor bikin macet-keributan diamankan di Bogor (Solihin/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 70 orang geng motor yang tergabung dalam kelompok XTC diamankan karena menggelar konvoi hingga membuat kemacetan dan keributan dengan warga semalam. Puluhan pemotor tersebut dibawa ke mako Polresta Bogor Kota untuk dimintai keterangan dan jalani tes urine.

"Kita serahkan anak-anak ini ke kepolisian untuk dites urin semua. Apabila ada yang terbukti tentu lain ceritanya, diproses semua," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Tugu Kujang Kota Bogor, Kamis (28/4/2022) malam.

"Jadi kita pastikan ada proses hukum. Apabila terbukti mereka mengacau dan kriminal. Apalagi di bulan Ramadan yang harusnya banyak ibadah seperti ini," tambah Bima.

Puluhan pemotor pria ini diamankan polisi setelah sempat terlibat keributan dengan warga dan driver ojek online di Jalan Surya Kencana, tak jauh dari Pasar Bogor. Kelompok pemotor yang mengaku sengaja berkonvoi untuk merayakan ulang tahun kelompok mereka itu meminta agar warga memberi prioritas jalan untuk mereka.

"Kami mendapatkan informasi bahwa kelompok XTC ini akan melakukan kumpul-kumpul. Sehingga dari berbagai titik mereka akan menuju kota, sehingga kami menyebar personel dan sempat terjadi keributan di sekitar Gang Aut. Di mana (kelompk XTC) sempat terjadi bentrok dengan beberapa warga dan juga ojol (ojek online) di sana," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menyebut, kelompok pemotor ini meresahkan karena mengganggu warga yang hendak melakukan persiapan berbuka puasa.

"Tentunya kegiatan kelompok ini meresahkan masyarakat yang sedang menikmati buka puasa," kata Susatyo.

Lihat juga video 'Terekam CCTV! Geng Motor Serang Warga di Gowa Usai Salat Subuh':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)