ADVERTISEMENT

Jalur Arteri Cilegon Arah Pelabuhan Merak Macet Malam Ini

M Iqbal - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 23:42 WIB
Kemacetan di Cilegon (M Iqbal-detikcom)
Foto: Kemacetan di Cilegon (M Iqbal-detikcom)
Cilegon -

Arus lalu lintas di jalur arteri menuju Pelabuhan Merak macet. Pemudik yang menaiki motor tampak mendominasi jalanan menuju pelabuhan.

Pantauan detikcom, Kamis (28/4/2022), kemacetan dimulai dari depan Kantor Samsat Cilegon tepatnya di Wilayah Grogol, Cilegon. Kendaraan pribadi berpelat Jabodetabek tampak memenuhi jalanan kota.

Pemudik motor tampak melintas di sela kemacetan jalur arteri. Beberapa pemudik motor juga tampak beristirahat di pinggir jalan.

Kemacetan jalur arteri Cilegon-Merak ini mulai terlihat sejak pukul 22.00 WIB. Ujung kepadatan ini berada di persimpangan akses Tol Merak. Mulai dari persimpangan ke arah Merak arus lalu lintas ramai lancar.

Kendaraan pribadi yang hendak menuju Pelabuhan Merak dari jalur arteri langsung diarahkan ke jalur Cikuasa Atas. Jalur ini disiapkan untuk pemudik yang hendak menuju pelabuhan.

Kemacetan di jalur arteri itu dipicu beberapa kendaraan yang hendak menuju pelabuhan dikeluarkan di gerbang Tol Cilegon Barat.

Sementara, arus lalu lintas di Tol Merak juga macet parah. Antrean kendaraan mencapai 5 Km pada pukul 23.00 WIB. Antrean di dalam tol ini imbas kepadatan di dalam pelabuhan dan sistem buka tutup jalur di Cikuasa Atas.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT