ADVERTISEMENT

5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Berangkat Mudik

Rhazes Putra - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 20:18 WIB
BRI
Foto: BRI

4. Istirahat yang Cukup

Kelelahan di saat bermudik serta saat tiba di kampung halaman merupakan hal yang sering dialami pemudik. Oleh karena itu, kualitas istirahat yang baik merupakan faktor yang penting.

BRI menyediakan promo di lebih dari 50 hotel agar mudik semakin hemat dan nyaman. Adapun promo yang ditawarkan BRI untuk pengguna Kartu Debit BRI sangat beragam sampai dengan 20%.

5. Pastikan Kuota Internet Cukup

Di era digital saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama. Terutama saat mudik, koneksi internet penting baik untuk hiburan serta dapat digunakan untuk akses digital maps yang tentunya akan menunjukan jalan terefektif untuk mencapai tujuan.

BRI membantu para pemudik dengan menyediakan promo di berbagai platform digital pembelian pulsa seperti DANA. Dengan menggunakan Kartu Debit BRI di DANA maka nasabah berkesempatan mendapatkan diskon hingga Rp 75 ribu.

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengimbau masyarakat dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Untuk nasabah BRI, selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah dengan Super Apps BRImo.

"Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis," ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Di samping itu, masyarakat pun memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.463 mesin ATM, 193.594 mesin EDC, 2.047.157 QRIS BRI, dan 539 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui Agen BRILink, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan berbagai transaksi lainnya. Melalui kemudahan akses layanan perbankan, Agen BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Handayani mengungkapkan BRI juga mengedukasi para nasabah agar waspada dan berhati-hati saat bertransaksi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan. Oleh sebab itu, BRI mengimbau nasabah, agar rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP (One Time Password) transaksi, dan lainnya.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI membuka layanan pelanggan melalui contact BRI. "Layanan pelanggan BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017/1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari," jelas Handayani.


(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT