ADVERTISEMENT

5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Berangkat Mudik

Rhazes Putra - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 20:18 WIB
BRI
Foto: BRI
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang semakin terkendali membuat mudik tahun 2022 kali ini diperbolehkan oleh pemerintah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri 1443 H ini ditunggu-tunggu dan disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat karena sudah dua kali Lebaran mereka tak bisa pulang ke kampung halaman.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, tahun ini masyarakat dapat mudik dan berkumpul dengan keluarga saat Lebaran. Tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum mudik. Berikut ini langkah-langkah agar mudik tetap hemat dan aman, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikcom dari BRI.

1. Pastikan Asupan Nutrisi Tercukupi

Bagi pemudik yang harus melewati ratusan kilometer agar sampai ke kampung halaman, kesehatan adalah faktor utama yang perlu dijaga. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah memastikan asupan nutrisi dan makanan yang cukup.

Untuk transaksi di lebih dari 2.000 resto & cafe menggunakan EDC dan QRIS BRI, ada diskon sampai dengan 50% atau Rp 200.000 di merchant unggulan BRI.

2. Cek Kondisi Kendaraan

Transportasi darat masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat tentunya harus memastikan kondisi kendaraan prima sebelum berkendara.

BRI bekerja sama dengan seluruh SPBU Pertamina dengan menawarkan kemudahan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless.

3. Pastikan Saldo BRIZZI Cukup

Bagi pemudik yang menggunakan jalan tol menuju kampung halaman, tentunya uang elektronik merupakan suatu keharusan agar dapat mengakses seluruh ruas tol di Indonesia.

BRI memberikan kemudahan dalam proses top up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo, dan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area.

Baca halaman berikutnya..



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT