Mau Mudik? Simak Prakiraan Cuaca BMKG hingga 1 Mei di Sini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 19:01 WIB
Ilustrasi BMKG (Eva Safitri/detikcom)
Foto Ilustrasi BMKG (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita menyebut hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan hingga 1 Mei mendatang. Hujan diperkirakan terjadi pada sore hingga malam hari.

"Mulai tanggal 25 April sampai tanggal 1 Mei hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kecuali di wilayah Flores," kata Dwikorita di kanal YouTube BNPB, Kamis (28/4/2022).

"Namun, hujan tersebut berlangsung dengan durasi singkat terutama menjelang sore atau sore hari hingga malam hari, jadi tidak seperti musim hujan," imbuhnya.

Prakiraan Cuaca Tanggal 2-4 Mei

Dwikorita lalu menjelaskan prakiraan cuaca pada 2-4 Mei. Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan mengalami hujan sedang pada sore hingga malam hari.

"Kemudian 2 sampai 4 Mei itu sebagian besar mengalami hujan dengan intensitas sedang, ini kecuali di Bali dan juga Nusa Tenggara serta di Sulawesi. Terutama sore dan ataupun malam hari namun durasi singkat," katanya.

Prakiraan Cuaca Tanggal 5-10 Mei

Pada tanggal 5-10 Mei, Dwikorita menyebut potensi hujan semakin berkurang. Begitu juga intensitas hujan diperkirakan akan melemah.

"Tanggal 5 hingga 10 Mei, ini hujan semakin berkurang, intensitasnya semakin melemah, meskipun hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia," tutur Dwikorita.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.