ADVERTISEMENT

Bamsoet Bagikan 1.000 Paket Sembako ke 3 Dapil di Jateng

Hanifa Widyas - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 16:33 WIB
Bantuan sembako dari Bamsoet.
Foto: dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan 1.000 paket sembako untuk masing-masing tiga kabupaten di Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Dana pembinaan rutin bulanan juga dibagikan kepada Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Partai Golkar Jawa Tengah Dapil VII dan seluruh Pimpinan Kecamatan Partai Golkar di tiga kabupaten tersebut.

Bantuan disalurkan melalui pengurus daerah Partai Golkar sebagai kepedulian kepada masyarakat yang masih terdampak pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

"Salah satu hikmah Ramadan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama. Misalnya dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infak, zakat, dan sedekah. Di situlah indahnya ajaran Islam dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/22).

Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa meningkatkan semangat kerja warga agar lebih giat lagi dan menjadi penyemangat agar tidak terlalu gundah menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19.

"Mari terus kita galakkan semangat gotong-royong, jiwa solidaritas, dan soliditas kebangsaan untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Terlebih, Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021 mencatat Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling dermawan di dunia dengan tingkat sukarelawan negara lebih banyak tiga kali lipat dari rata-rata global," papar Bamsoet.

Ia juga mengingatkan agar pemudik dan warga di berbagai daerah tidak lengah terhadap penyebaran COVID-19 di masing-masing daerahnya. Ia mengatakan menjaga kesehatan diri dan keluarga menjadi hal yang tidak bisa ditawar dan mutlak diterapkan. Ia pun meminta masyarakat tidak lagi abai terhadap masalah kesehatan.

"Data Kementerian Kesehatan hingga Rabu (27/4), mencatat jumlah total kasus COVID-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 sebanyak 6.045.660 kasus. Dari jumlah tersebut, 9.142 masih kasus aktif positif Corona," kata dia.

"Karenanya, masyarakat harus menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi COVID-19 dapat teratasi. Kita semua tentu tidak ingin terjadi kembali lonjakan kasus COVID-19 usai lebaran Idul Fitri," pungkas Bamsoet.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT