Tol Layang MBZ di Cibatu Arah Cikampek Macet

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 16:00 WIB
Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) ditutup selama 6 hari. Penutupan ini guna mendukung pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) Km 36 Cikupa macet imbas penanganan kendaraan yang mengalami gangguan. Kepadatan terjadi menjelang lokasi penanganan.

"Untuk penanganan sudah selesai, untuk saat ini sedikit padat saja, sudah mulai berkurang, tidak dari Km 35 padatnya," kata petugas call center PT Jasa Marga Daus saat dihubungi pukul 15.31 WIB, Kamis (28/4/2022).

Kendaraan yang mengalami gangguan itu ada di bahu jalan. Saat ini evakuasi telah selesai dilakukan.

"Untuk dikarenakan ada kendaraan gangguan betul, untuk kendaraan gangguan tersebut di Km 36 di bahu luar. Menjelang lokasi namun untuk saat ini penanganannya," jelasnya.

Titik Macet Tol Arah Cikampek

Selain itu, kemacetan lalu lintas terjadi di Karawang Timur arah Cikampek Km 54 sampai Km 55. Kemacetan terjadi imbas volume kendaraan.

"Dan juga kepadatan menjelang masuk rest area kilometer 57," tutur Daus.

Lalu lintas kembali padat di tol Cikampek Km 60 sampai Km 61 imbas volume kendaraan. Daus menambahkan, lalu lintas kembali padat di Dawuan Km 64 sampai Km 65.

"Padat kembali di Dawuan di Km 64 sampai dengan Km 65 dikarenakan volume kendaraan," katanya.

Lalu lintas di tol Cikampek Utama Km 70 sampai Km 73 juga macet. Kemacetan terjadi imbas adanya kendaraan gangguan.

"Lalu ada padat kembali di setelah gerbang tol Cikampek Utama I, Km 70 sampai dengan Cikopo Km 73 dikarenakan ada kendaraan gangguan di bahu luar. Selepasnya masih lancar kembali," tutur dia.

"Untuk dari Cikampek menuju Jakarta untuk saat ini terpantau lancar," imbuhnya. (lir/haf)