ADVERTISEMENT

Dear Pembaca, Yuk Berbagi Info dan Foto Kondisi Mudik Lewat detikcom

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 11:37 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Memasuki H-5 lebaran 2022 volume jumlah kendaraan mengalami peningkatan yang signifikan di jalan tol Cikopo-Palimanan yang mengakibatkan kemacetan pada sejumlah ruas jalan utama tol karena antrea kendaraan yang akan masuk rest area. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Ilustrasi mudik (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran pada tahun ini. Kebijakan itu dibuat setelah kasus harian COVID-19 di Indonesia terus menurun.

Dear pembaca, detikcom mengajak para pembaca ikut berkontribusi memberikan informasi dan foto kondisi lalu lintas maupun peristiwa yang ditemui saat dalam perjalanan mudik.

Informasi dapat dikirimkan ke alamat e-mail redaksi@detik.com dan jangan lupa melampirkan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Tim detikcom akan menyaring informasi yang masuk dari pembaca dan menghubungi lebih lanjut.

Semoga informasi dari para pembaca dapat juga membantu para pemudik lain.

Kondisi Mudik Tahun Ini

Pemerintah dan kepolisian memprediksi ada 85 juta orang yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini. Antusiasme yang tinggi ini diduga sebagai imbas pembatasan perjalanan selama dua tahun karena pandemi COVID-19.

Arus mudik Lebaran di tol menuju Jawa pun terpantau sudah mulai padat. Arus mudik Lebaran diprediksi akan memuncak pada hari ini hingga besok (28-29/4/2022).

Sejak malam tadi, kondisi lalu lintas di tol sudah terpantau terjadi kemacetan. Kepolisian sudah menyiapkan sejumlah upaya antisipasi penanganan kemacetan.

Sejumlah langkah antisipasi tersebut ialah penerapan contraflow, penerapan ganjil-genap, hingga pemberlakuan jalan satu arah (one way).

Simak juga Video: Mau Mudik Pakai Mobil? Segini Tarif Tol Trans Jawa

[Gambas:Video 20detik]




(jbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT