Pengusaha Kalteng Salurkan 500.000 Kg Beras & 100.000 Liter Migor

Sponsored - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 11:03 WIB
Abdul Rasyid
Foto: Dok. Abdul Rasyid
Jakarta -

Pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah, Abdul Rasyid AS menyalurkan zakat harta untuk masyarakat se-Kalimantan Tengah. Sebanyak 500.000 kg beras dan 100.000 liter minyak goreng didistribusikan ke berbagai wilayah di Kalimantan Tengah, tepatnya ke 13 kabupaten dan 1 kota.

Kegiatan ini merupakan tradisi keluarga Abdul Rasyid, owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Adapun kegiatan penyaluran zakat harta tahun 2022 ini ditandai dengan pelepasan puluhan truk yang membawa 500.000 kg beras dan 100.000 liter minyak goreng secara langsung oleh Abdul Rasyid. Dalam kesempatan ini, Abdul Rasyid turut didampingi istrinya Nuriyah dan anak-anaknya, yaitu Jemmy Adriyanor, Monica Putri dan Ernis Desidistrisna. Pelepasan ini dilaksanakan di Gudang CBI Group - Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Senin (18/4).

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, H. Ruslan AS, unsur Forkopimda Kotawaringin Barat, serta para tokoh masyarakat. Dalam kesempatan ini, Abdul Rasyid menyampaikan kegiatan penyaluran zakat ini merupakan bentuk kepedulian juga rasa tanggung jawab sebagai putra daerah Kalimantan Tengah.

"Semua unit usaha saya yang tergabung dalam CBI Group berlokasi di Provinsi Kalimantan Tengah, untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab saya sebagai putra daerah, sudah selayaknya zakat harta ini dibagikan untuk masyarakat Kalimantan Tengah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Abdul Rasyid Foto: Dok. Abdul Rasyid

Abdul Rasyid dan keluarga berharap zakat harta yang mereka salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah yang membutuhkan.

"Semoga zakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berharap semoga inisiatif ini mampu mendorong pengusaha-pengusaha lain agar lebih peduli dan mengeluarkan zakat hartanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar bersama dapat membangun daerah Kalimantan Tengah." ujarnya.

Ditambahkannya, meski dalam keadaan sesibuk apapun, dirinya akan selalu berkomitmen untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

(Content Promotion/Klinik Bisnis)