Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan Terjadi di Km 28 Tol Cikampek

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Apr 2022 01:04 WIB
Evakuasi kecelakaan di Tol Japek
Evakuasi kecelakaan di Tol Japek (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun melibatkan 3 unit bus dan 1 unit minibus terjadi di KM 28 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Peristiwa itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi hingga menjelang Karawang.

"Menangani kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 3 kendaraan bus dan 1 minibus di ruas Tol Japek KM 28 Cikarang Barat Bekasi Kabupaten," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, seperti dikutip pada Kamis (28/4/2022).

Informasi kecelakaan itu diunggah TMC Polda Metro Jaya pada pukul 22.54 WIB. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang turun ke lokasi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Kerugian materi, sudah diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga bus bisa melanjutkan perjalanan," ujar Sambodo saat dihubungi detikcom, Kamis (28/4/2022) pukul 00.55 WIB.


Dalam unggahan foto terlihat satu unit bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan. Petugas kepolisian pun tampak melakukan penanganan kecelakaan hingga mengatur arus lalu lintas karena terjadi kemacetan imbas kecelakaan itu.

Dilansir dari Antara, Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Hary, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu. Namun, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi akibat kecelakaan itu apakah korban jiwa atau tidak.

"Benar sedang ada penanganan kecelakaan di KM28 Jakarta Cikampek arah Cikampek dan sekarang sudah selesai," ucapnya.

Akibat kejadian itu, petugas menyarankan pengguna tol untuk mengambil jalur alternatif menuju jalan arteri Kalimalang menyusuri jalur penghubung Pantura dan dapat kembali mengakses tol di Km 54 Karawang Timur.

Hary mengatakan peristiwa kecelakaan dan evakuasi kendaraan memicu kemacetan dari Cikarang Barat hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. Volume kendaraan yang cukup tinggi juga memicu simpul kemacetan lainnya di Km 40 hingga menjelang Karawang Barat.

(fas/mea)