ADVERTISEMENT

Tragis! Pemuda Purworejo Tewas Usai Dipatuk King Cobra Peliharaannya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 20:39 WIB
Korban saat beratraksi dengan King Cobra piaraannya, Rabu (27/4/2022).
Korban saat beratraksi dengan King Cobra peliharaannya. (Foto: dok. BPBD Purworejo)
Jakarta -

Seorang pemuda di Desa Kalikotes, Pituruh, Purwerojo, Jawa Tengah, bernama Khalwani Zain (17) tewas dipatuk King Cobra, ular peliharaannya. Saat itu, ia sedang melakukan atraksi dengan ular yang baru dibeli sehari sebelumnya dari Pasar Gombong, Kebumen.

"Kejadian tersebut pada hari Minggu, tanggal 24 April 2022, kurang-lebih pukul 15.30 WIB di lapangan Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo," kata Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi seperti dilansir dari detikJateng, Rabu (27/4/2022).

Ditemui terpisah, teman korban, Dwiyanto (28) mengaku menyaksikan kejadian tersebut. Saat itu, korban melakukan atraksi bersama ular King Cobra di depan teman-temannya.

"Berangkat jam 15.00 WIB, awalnya atraksi biasa terus ada azan ashar. Sudah saya ingatkan nggak usah mainan ular dulu kan masih ada azan, mbok (kalau) nanti ada apa-apa," ucap Dwiyanto saat ditemui detikJateng di kediamannya.

Apa yang dikhawatirkan Dwi pun akhirnya terjadi. Baru sekitar 2 menit korban beratraksi dengan ularnya itu, tiba-tiba tangan korban dipatuk. Setelah mematuk, ular kemudian dimasukkan kembali oleh korban ke dalam kotak.

Karena panik, Dwiyanto dan satu teman lainnya, Adi Al Fikri (18), langsung membawa korban dengan sepeda motor ke rumah orang pintar untuk mendapatkan pertolongan. Namun keadaan korban justru makin buruk hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Prembun. Sayang, nyawa korban tak berhasil diselamatkan.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Ngeri! Ular Sanca 3 Meter Ngumpet di Plafon Rumah Warga di Depok

[Gambas:Video 20detik]



(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT