Ustaz Yusuf Mansur Diadukan Pegawai Paytren ke Disnaker Bandung soal Upah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 16:24 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran
Ustaz Yusuf Mansur (Iswahyudi/20detik)
Bandung -

Pegawai PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren) mengadukan Ustaz Yusuf Mansur ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Jawa Barat. Aduan itu terkait urusan upah yang tak didapat para pegawai selama beberapa bulan.

"Ya, betul. Kami dapat surat aduan yang isinya mengadukan Yusuf Mansur dan perusahaannya ke Disnaker," kata Kadisnaker Kota Bandung Arief Syaifudin saat dimintai konfirmasi seperti dilansir dari detikJabar, Rabu (27/4/2022).

Arief menjelaskan Yusuf Mansur digugat pada Jumat (22/4). Gugatan didaftarkan kuasa hukum para pegawai Paytren atas tunggakan hak upah pekerja.

"Dilaporin-nya minggu kemarin. Yang pasti (gugatannya) kaitan dengan hak, hak upah. Yang datang waktu itu kuasa hukum," ucapnya.

Arief belum bisa merinci draf gugatan kepada Yusuf Mansur dan bisnis e-wallet Paytren tersebut. Pasalnya, Disnaker berencana akan menggelar mediasi untuk kedua belah pihak.

"Belum sampai ke sana, nanti dimediasi akan berkembang. Saya juga belum berani menyampaikan apa isi laporannya, karena itu kewenangannya kuasa hukum belum bisa disampaikan sekarang," terangnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Ustaz Yusuf Mansur: Viral Marah-marah hingga Belajar Sabar':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/fjp)