Platform Pinjol Batumbu Bagi 400 Paket Sembako untuk UMKM-Panti Sosial

Hanifa Widyas - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 16:16 WIB
Batumbu
Foto: Batumbu
Jakarta -

PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu) mengadakan kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada pelaku UMKM dan panti sosial. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut tiga tahun inaugurasi platform layanan pinjaman online tersebut sejak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan pada 8 April 2019 lalu.

Sekitar 400 paket sembako dibagikan oleh Batumbu kepada para pelaku UMKM dan Panti Sosial secara langsung. Paket sembako ini terdiri dari barang-barang yang dibutuhkan, seperti daging beku, mi instan, beras, minyak goreng, bumbu masak, susu, serta makanan kemasan.

"Kegiatan sosial ini sejalan dengan konsistensi Batumbu untuk senantiasa memberdayakan ekosistem dalam menumbuhkembangkan pelaku UMKM di Indonesia, melalui sinergi strategis yang dibangun dengan para pelaku rantai pasok dari hulu sampai hilir," papar Presiden Direktur Batumbu Jenny Wiriyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Sejak awal berdiri, Batumbu mengusung visi dan misi untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi melalui inklusi keuangan demi tercapainya aspirasi para pelaku usaha UMKM. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Batumbu tersebut dianggap selaras dengan aspirasi perusahaan.

Lebih lanjut Jenny menjelaskan dalam menyambut ulang tahun perusahaan yang bertepatan pada bulan Ramadan, Batumbu mengusung tema TumbuBagi Bersama. Program ini didukung oleh para prinsipiel yang memiliki kepedulian sosial terhadap pelaku UMKM.

Adapun beberapa perusahaan yang turut serta dalam kegiatan sosial TumbuBagi Bersama, antara lain Dua Kelinci, Fokus Ritel Indoprima (minyak goreng Tropical), Yamazaki Indonesia, Trijaya Wisesa, Fajar Jaya Anugerah (daging beku), Sinar Wijaya Utama (daging beku), Lezza Chicken Nugget Stick & Sosis, Rukun Mitra Sejati, Tumbakmas Niaga Sakti (Sasa), serta rekanan aktif lainnya.

Jenny menambahkan selama 3 tahun terakhir ini, Batumbu aktif berkolaborasi dengan lebih dari 94 rekanan prinsipal dari beberapa sektor industri yang menjadi target market yaitu Consumer Goods, Foods & Beverages, Pharmaceutical, serta reputable groceries chain. Batumbu juga bermitra dengan Lembaga Perbankan dan perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi / LPMUBTI lainnya untuk membantu penyaluran kredit. Lewat kolaborasi ini, Batumbu telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 8 triliun dengan membiayai 119 ribu invoices yang tersebar di 26 provinsi.

(akn/ega)