BRI Gelar Mudik Gratis Pakai Kereta Api untuk Kurangi Kemacetan

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 10:12 WIB
BRI
Foto: Dok. BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar 'Mudik Asik Bareng BRImo' bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Program ini dibuat sebagai apresiasi bagi nasabah, sekaligus untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari banyaknya pengguna kendaraan pribadi.

Acara mudik bersama menggunakan kereta api ini memberangkatkan ratusan pemudik dari Stasiun Gambir ke berbagai tujuan di Pulau Jawa, seperti Cirebon, Purwokerto, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya nasabah BRI yang sangat antusias untuk mudik setelah dua tahun terakhir tidak berlebaran di kampung halaman.

"Mudik Bareng BRImo menjadi bentuk apresiasi kepada nasabah setia mulai dari mitra merchant, nasabah kartu kredit BRI, nasabah iBBIZ agen BRIMOLA dan semua pengguna aktif BRImo. Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah BRI untuk ikut menekan mobilitas kendaraan dari berbagai kota besar terutama Jabodetabek ke daerah. Upaya pemanfaatan moda transportasi umum diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan pribadi di jalan raya," ungkap Handayani dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Handayani menambahkan untuk kemudahan selama mudik dan libur lebaran 2022, terutama dalam memenuhi kebutuhan finansial, BRI mengajak masyarakat melakukan transaksi secara digital melalui BRImo. Sebagai informasi, sampai dengan kuartal I tahun 2022 pengguna BRImo sebanyak 16,10 juta pengguna.

Sementara itu, Direktur Utama KAIDidiekHartantyo menyampaikan pihaknya berterima kasih kepadaBRI yang telah mempercayakan program mudiknya menggunakan Kereta Api.Didiek mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan mudik bersama ini untuk meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan

kepadatan di jalan raya.

"Antusiasme masyarakat untuk mudik dengan kereta api sangat tinggi karena KAI menghadirkan layanan mudik yang nyaman dan dapat diandalkan," sebut Didiek.

Didiek meyakini kolaborasi antar BUMN ini dapat menyukseskan program Mudik Aman dan Mudik Sehat yang digaungkan pemerintah.

(akn/ega)