Kala Fahri Ingatkan Jokowi-Anies Jangan Layani Buzzer

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 07:10 WIB
Kisah Fahri Hamzah dengan KPK: Dulu Sinis Kini Bermulut Manis
Fahri Hamzah (M Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah turut mengomentari momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol. Fahri Hamzah mengingatkan Jokowi dan Anies untuk tidak lagi menanggapi para buzzer.

Awalnya Fahri berbicara Jokowi dan Anies memang selayaknya bertemu sebagai sesama pejabat negara. Dia meminta agar pertemuan keduanya tidak dijadikan polemik.

"Pak Presiden dan Pak Gubernur adalah dua pejabat pengguna anggaran APBN dan APBD. Jadi kalau mereka meninjau proyek yang memakai uang negara itu biasa saja dan harus bersatu bersama-sama," kata Fahri kepada wartawan, Senin (25/4).

Fahri Hamzah kemudian membahas buzzer. Dia mengingatkan Jokowi dan Anies tidak menanggapi buzzer demi persatuan.

"Sekali lagi, Pak Jokowi dan Pak Anies tidak boleh lagi melayani kelompok-kelompok, termasuk buzzer-buzzer, yang memecah belah. Sekarang ini waktunya untuk bersatu," ujar dia.

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol. Jokowi dan Anies mengecek langsung sirkuit Formula E yang sudah selesai diaspal.

VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan Jokowi dan Anies tiba pukul 15.12 WIB. dari foto yang diterima detikcom, Anies terlihat menyopiri Jokowi menggunakan mobil golf saat meninjau sirkuit Formula E.

"Dari area yang dekat mal, baru parkir lagi mobilnya," kata Iman kepada wartawan, Senin (25/4).

Sebagaimana diketahui, pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, telah rampung. Tampak pengerjaan baru selesai dilakukan sehingga kondisi aspal masih basah. Setelah sirkuit seluruhnya diaspal, panitia bakal memasang paddock hingga grandstand.

"Sekarang mau lanjut pemasangan paddock, grandstand, pagar, dan lain-lain," jelasnya.

Sirkuit Formula E sendiri memiliki lima zona dengan panjang lintasan 2,5 kilometer serta memiliki 18 tikungan. Penasihat Sirkuit Formula E yang merupakan tim teknis dari Ikatan Motor Indonesia, Irawan Sucahyono, menerangkan sirkuit Formula E dilengkapi banking atau lintasan yang sengaja dimiringkan. Kemiringannya mencapai 6 derajat.

Simak juga Video: PPP-PKB Kritik Langkah MUI DKI Bentuk Tentara Cyber Bela Anies

[Gambas:Video 20detik]



(maa/idn)