Jokowi Bagikan Bansos di Gedung Pos Jakarta, Ditemani Risma-Wagub DKI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 17:32 WIB
Jokowi Bagikan Bansos
Jokowi Bagikan Bansos (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan sosial di Gedung Pos Jakarta. Jokowi ditemani Mensos Tri Rismaharini (Risma) hingga Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Momen kunjungan Jokowi ke Gedung Pos Jakarta dilihat dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/4/2022). Saat masuk ke gedung, Jokowi langsung menyapa warga dan menyerahkan bantuan sosial.

Jokowi kemudian menggelar video conference untuk meninjau penyerahan distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako. Jokowi awalnya bertanya ke petugas yang berada di Serang.

"Berapa yang dibagi hari ini?" tanya Jokowi.

"Untuk dari Serang hari ini ada 34 KPM yang hadir di kantor pos Serang," jawab petugas.

Jokowi kemudian bertanya lagi mengenai sisa bantuan yang belum diberikan kepada petugas. Petugas tersebut mengatakan masih ada sisa 1.100 dan bantuan yang sudah diserahkan sekitar 98,36 persen.

Selain itu, Jokowi bertanya ke petugas yang berada di Cikini, Jakarta. Petugas tersebut melaporkan penyaluran bantuan di Jakarta sudah mencapai 93,30 persen.

"Sisanya?" tanya Jokowi.

"Sisanya tinggal 1.420, Pak Presiden, artinya tinggal 0,7 persen," kata petugas tersebut.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan pesan kepada seluruh penerima bantuan. Jokowi mengingatkan bantuan tersebut agar tidak dipakai untuk membeli pulsa.

"Tolong disampaikan kepada para penerima bahwa BLT minyak goreng ini betul-betul digunakan sesuai yang telah diarahkan menteri sosial, baik itu untuk membeli minyak goreng maupun sembako. Tapi jangan dipakai untuk beli pulsa," ujar Jokowi.

(knv/tor)