ADVERTISEMENT

Jokowi: Trek Balapan Formula E Sudah Siap

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 16:03 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E.
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E. (Dok istimewa)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau persiapan Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jokowi mengatakan trek balapan Formula E sudah siap.

"Ya saya ingin melihat persiapan formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (25/1/2022).

Jokowi juga memberikan catatan terkait persiapan Formula E. Dia berharap masyarakat bisa melihat Formula E pada Juni mendatang.

"Kemudian mungkin yang tinggal dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu habis Lebaran. Dan ya kita harapkan di awal Juni, kita bisa melihat balapannya," ujar Jokowi.

Penjelasan lebih rinci disampaikan oleh Anies. Dia juga membeberkan progres pembangunan paddock hingga pagar di kawasan trek balapan Formula E.

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang sedang dalam proses pembangunan, seperti disampaikan Bapak Presiden, adalah paddock, grand stand, kemudian juga pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum treknya sudah 100 persen selesai," beber Anies.

Tonton video 'Jokowi Tiba-tiba Datang dan Tinjau Kesiapan Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT