Heboh Nyanyian Masinton 'Korupsi Ekspor Migor Buat Danai Isu Tunda Pemilu'

ADVERTISEMENT

Heboh Nyanyian Masinton 'Korupsi Ekspor Migor Buat Danai Isu Tunda Pemilu'

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 10:52 WIB
Masinton Pasaribu
Foto: Masinton Pasaribu (Ari Saputra/detikcom).

Serupa NasDem, PAN dan Gerindra bingung kasus dugaan korupsi ekspor minyak goreng dikaitkan dengan isu penundaan pemilu. Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengaku tidak pernah mendengar informasi seperti milik Masinton. Sedangkan Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman enyebut tak pernah mendengar informasi itu karena tidak jelas.

"Nggak lah, saya nggak pernah dengar isu tersebut. Baiknya kita dudukkan semua persoalan sesuai proporsinya secara hukum. Namanya isu nggak perlu ditanggapi berlebihan karena nggak pernah jelas apa indikasi dan ukurannya," kata Habiburokhman.

Berbeda dengan tiga partai sebelumnya, Partai Demokrat lewat Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Herzaky Mahendra meminta informasi Masinton ditelusuri. Herzaky menduga isu itu muncul karena pemerintah lambat dalam mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng. Ternyata, tersangka mafia gorengnya ialah sosok di dalam pemerintah.

"Tentunya isu ini harus ditelusuri benar. Jangan karena ambisi jahat segelintir elit pemerintah untuk berkuasa kembali, rakyat se-Indonesia yang dikorbankan," ujar Herzaky

Senada dengan Herzaky, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta informasi terkait isu tersebut dibuka ke ruang publik. "Semua isu yang sudah masuk ruang publik mesti dibuka," kata Mardani.


(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT