Pengacara Heran Pimpinan DPR Bela Rossa: Harusnya Korban DNA Pro Dikasihani

ADVERTISEMENT

Pengacara Heran Pimpinan DPR Bela Rossa: Harusnya Korban DNA Pro Dikasihani

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 09:12 WIB
Rossa penuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjadi saksi kasus DNA Pro
Foto: Rossa penuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjadi saksi kasus DNA Pro (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyayangkan uang penyanyi Rossa dari hasil manggung di acara DNA Pro disita Bareskrim Polri. Pengacara korban DNA Pro, Zaenul Arifin, berharap anggota DPR memiliki rasa simpati karena seharusnya korban didukung mengingat mereka yang dirugikan.

"Kami sebagai korban sebenarnya banyak berharap kepada anggota DPR agar memiliki rasa simpati kepada para korban yang telah dirugikan oleh para pelaku kejahatan DNA Pro ini. Sebab mayoritas para korban benar-benar telah dirugikan dan patut didukung oleh semua pihak, terlebih lagi anggota DPR yang merupakan perwakilan rakyat," ujar Zaenul kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Zaenul mengatakan seharusnya yang dikasihani adalah korban, bukan para artis. Dia mendukung Bareskrim menyita uang dari para artis untuk segera dikembalikan kepada korban.

"Yang harus lebih dikasihani adalah para korban, bukan para artis public figure yang dianggap ceroboh dan tidak hati-hati menerima sesuatu dari orang lain dan ternyata hasil dari kejahatan. Kami mendukung Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan penyitaan seluruh hasil dari kejahatan DNA Pro tersebut dan berharap nantinya dapat dikembalikan semuanya secara utuh kepada korban," tuturnya.

"Kami berharap kepada anggota DPR dan pemerintah untuk perkara ini dijadikan atensi serius agar dapat diselesaikan secara transparan dan hak korban dapat dikembalikan. Bukan malah membuat pernyataan yang dapat melukai hati para korban yang notabenenya para korban tidak ada satupun mau menjadi posisi sebagai korban DNA Pro," sambung Zaenul.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyoroti kasus DNA Pro yang membuat artis Rossa diperiksa. Dasco tidak sepakat jika artis seperti Sri Rossa Roslaina harus mengembalikan uang honor manggung di acara DNA Pro.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (23/4), Dasco menyebut Rossa tidak turut serta melakukan kejahatan, tapi hanya mengisi hiburan sesuai profesinya.

"Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya," tegas Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini yakin Rossa tidak mengerti apapun terkait investasi bodong DNA Pro. Tak hanya Rossa, tapi artis lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro tak perlu mengembalikan uang hasil keringat mereka.

"Bukan hanya Rossa. Saya ingin semua pekerja seni harus dilindungi. Jangan sampai mereka yang sudah mencari nafkah secara profesional dengan kontrak yang jelas malah dikait-kaitkan. Bahkan sampai honor karyanya ikut disita. Kasihan mereka," ujar Dasco.

Simak Video: Rossa Serahkan Honor Rp 172 Juta dari DNA Pro ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(drg/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT