PKB Soal Honor Nyanyi DNA Pro Disita: Terus Siapa Ganti Kerugian Rossa?

ADVERTISEMENT

PKB Soal Honor Nyanyi DNA Pro Disita: Terus Siapa Ganti Kerugian Rossa?

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 25 Apr 2022 09:00 WIB
Jazilul: Santri Sejak Dulu Jiwa dan Raganya Diperlukan Masyarakat!
Foto: Waketum PKB Jazilul Fawaid (Dok. MPR RI)
Jakarta -

Waketum PKB sekaligus anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid sepakat dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang menyayangkan penyanyi Rossa harus menanggung beban mengembalikan honor Rp 172 juta dari DNA Pro. Jazilul mempertanyakan siapa yang akan mengganti kerugian Rossa itu jika uangnya disita polisi.

"Kami sepakat dengan Pak Dasco, terus siapa yang akan mengganti kerugian Rossa dan kawan-kawan yang telah memberikan jasa profesionalnya sebagai penyanyi atau keartisannya?" ujar Jazilul saat dimintai konfirmasi, Minggu (24/4/2022).

Meski demikian, Jazilul yakin penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri profesional dalam menangani kasus robot trading DNA Pro. Dia menduga bisa saja para artis terkena jebakan DNA Pro.

"Namun kami yakin penyidik akan bekerja secara cermat dan profesional. Sangat mungkin terjadi para artis itu menjadi korban DNA Pro atau terlibat dalam jebakan. Kita tunggu saja proses hukumnya sampai tuntas," imbuhnya.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad menyoroti kasus DNA Pro yang membuat artis Rossa diperiksa. Dasco tidak sepakat jika artis seperti Sri Rossa Roslaina harus mengembalikan uang honor manggung di acara DNA Pro.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (23/4), Dasco menyebut Rossa tidak turut serta melakukan kejahatan, tapi hanya mengisi hiburan sesuai profesinya.

"Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya," tegas Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini yakin Rossa tidak mengerti apapun terkait investasi bodong DNA Pro. Tak hanya Rossa, tapi artis lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro tak perlu mengembalikan uang hasil keringat mereka.

"Bukan hanya Rossa. Saya ingin semua pekerja seni harus dilindungi. Jangan sampai mereka yang sudah mencari nafkah secara profesional dengan kontrak yang jelas malah dikait-kaitkan. Bahkan sampai honor karyanya ikut disita. Kasihan mereka," ujar Dasco.

Tonton Video: Rossa Serahkan Honor Rp 172 Juta dari DNA Pro ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(drg/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT