Menaker Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Porter Stasiun Pasar Senen

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 16:11 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Karin Nur Secha/detikcom)
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membagikan ratusan paket sembako kepada porter di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Selain porter, ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada pekerja stasiun.

"Kalau hari ini saya sebenarnya dampingi Pak Ketum PKB dan juga sekaligus dampingi Wakil Ketua DPR RI untuk menyerahkan sembako kepada porter yang dikoordinir oleh perempuan bangsa," ujar Ida kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Ida mengatakan seharusnya yang membagikan paket sembako tersebut adalah Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin. Namun, Cak Imin berhalangan hadir.

"Harusnya kan pak ketum, tapi pak ketum berhalangan hadir jadi saya yang mewakili beliau untuk menyerahkan paket sembako untuk para pekerja di sini, terutama porter," jelas Ida.

Dia mengatakan ada 175 paket sembako yang dibagikan kepada pekerja stasiun. Seratus paket di antaranya dibagikan kepada porter.

"Jumlahnya banyak, seluruh porter pokoknya tadi 100 porter. Jadi seluruh porter di sini dibagi sembako. Acara berbagi dengan pekerja stasiun ini terutama para porter," ungkap Ida.

"Sisanya ke pekerja di sini tidak hanya porter, tapi yang bekerja di sini seperti sekuriti, OB, dan lainnya. Selamat Lebaran, ya," sambungnya.

Salah satu penerima, Suswanto (41), berterima kasih atas pemberian paket sembako tersebut. Dia merasa senang masih ada masyarakat yang peduli terhadap porter.

"Iya tadi ada yang kasih dari Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin, saya makasih banget karena masyarakat kecil seperti kami, khususnya porter masih dipedulikan," ungkapnya.

Dia mengatakan paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya.

(ain/isa)