Viral Wahana Kora-kora Pasar Malam Tuban Terbakar, Sempat Ada Letusan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 14:27 WIB
Kebakaran wahana permainan kapal kora-kora di Pasar Malam di Tuban
Kebakaran wahana kora-kora di Pasar Malam di Tuban Jatim. (Tangkapan layar//istimewa/detikjatim)
Jakarta -

Mesin diesel wahana kora-kora di Pasar Malam Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, terbakar. Kebakaran itu terekam dalam sebuah video amatir.

Dilansir detikJatim, Minggu (24/4), video berdurasi 28 detik itu sempat terdengar beberapa kali letusan diiringi teriakan pengunjung maupun penumpang wahana. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/4/2022) malam.

Banyak yang memberikan komentar saat video tersebut viral di media sosial. Namun kini video telah dihapus oleh pemilik akun yang membagikan.

Beberapa pengunjung pasar malam itu tampak panik setelah api keluar dari mesin diesel kora-kora. Terlihat situasi di video itu cukup mencekam.

Terdengar beberapa kali bunyi letusan yang membuat orang-orang di sana semakin panik. Perekam video pun sempat berteriak, "Kobongan, kobongan, kobongan woe (kebakaran, kebakaran, kebakaran)!"

"Iya, semalam kejadiannya sebentar. Setelah ada pengunjung yang melapor petugas langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api," kata Kapolsek Jatirogo Iptu Suganda, Minggu (24/4/2022).


Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/imk)