Elnusa Petrofin Bagikan 9.024 Paket Sembako di 78 Wilayah Operasional

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 11:04 WIB
Elnusa
Foto: Elnusa
Jakarta -

Anak Usaha PT Elnusa Tbk, Elnusa Petrofin (EPN) membagikan paket sembako di 78 titik wilayah operasional perusahaan. Sebanyak 9.024 paket sembako dibagikan bertahap selama 7-22 April 2022.

Kegiatan sosial bertajuk 'Berbagi kebersamaan di Bulan Ramadhan' tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR) Petrofin Peduli dalam pilar #petrofintanggap yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Adapun acara puncak dari kegiatan CSR ini dilaksanakan pada Jumat (22/4) di dua lokasi berbeda, yakni Unit Integrated Fuel Terminal Pertamina Kertapati Palembang dan Unit Depo Semper EPN, Rawabadak, Jakarta Utara.

Di lokasi pertama, Direktur Operasional & Marketing EPN Nur Kholis menyerahkan bingkisan paket sembako kepada Awak Mobil Tangki (AMT) di area Integrated Fuel Terminal Pertamina Kertapati Palembang. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Safari Ramadhan serta meninjau kesiapan Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri (Satgas BBM RAFI) yang dibentuk di awal Ramadhan lalu. Kegiatan juga dihadiri oleh Direktur Rekayasa & Infrastruktur Darat PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T) .

"Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu kebutuhan para Awak Mobil dan mampu memberikan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab khususnya dalam masa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri," kata Nur Kholis dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022).

Sementara itu, seremonial pemberian bantuan di Depo Semper dilakukan Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo beserta jajaran manajemen. Aditya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya serta turut sedikit meringankan beban dan memberikan kegembiraan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga kehadiran PT Elnusa Petrofin dengan kegiatan CSR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri," tutur Aditya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berisi bahan makanan seperti beras, gula, minuman, dan juga minyak goreng. Ketua RW 04 Rawabadak Semper Ahmad Faisal yang mewakili warga semper mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan EPN.

"Apa yang diberikan oleh EPN merupakan sembako yang sangat dibutuhkan saat ini. Kami berharap, kegiatan CSR di lingkungan Semper bukan hanya ini, namun akan banyak kegiatan-kegiatan lainnya. Dan juga masyarakat dan pihak EPN dapat bekerjasama kedepannya," ujar Ahmad.

(ega/ega)