Deretan Aksi Prank Pocong Berujung Ditangkap Gegara Bikin Warga Jantungan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 10:44 WIB
Polisi tangkap remaja prank pocong di Gowa Sulsel (Hermawan Mappiwali-detikcom)
Polisi menangkap remaja prank pocong di Gowa Sulsel. (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Jakarta -

Aksi prank hantu pocong berujung ditangkap aparat kembali terjadi. Terbaru adalah aksi prank pocong yang dilakukan oleh para remaja di Berau, Kalimantan Timur.

Aksi prank pocong yang motifnya iseng atau hanya untuk menakut-nakuti warga sudah kerap terjadi sejak 2018. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang ditangkap polisi.

Dirangkum detikcom, Minggu (24/4/2022), berikut ini deretan prank pocong yang berujung ditangkap polisi atau Satpol PP.

1. Prank Pocong di Pondok Labu, Jaksel

Prank pocong juga pernah bikin heboh. Salah satunya adalah prank pocong dari selebgram @erlanggs atau Rangga ini diketahui memiliki nama lengkap Erlangga Alfreda Davian. Pada pertengahan April 2018, Erlangga Alfrena Davian juga sempat berurusan dengan polisi karena nge-prank pocong hingga bikin emak-emak jantungan.

Selebgram @erlanggs saat itu melakukan aksinya bersama sekelompok teman-temannya di sebuah gang di Gang H Beden, RT 10 RW 02, Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada malam Jumat, tepatnya 5 April 2018.

Dalam aksinya itu, selebgram @erlanggs atau Erlanggs berhasil menakut-nakuti warga yang melintas. Video aksi nge-prank @erlanggs dkk pun viral.

Erlangga bersama rekan-rekannya sudah merencanakan aksi prank itu. Salah seorang rekannya didandani seperti pocong untuk menakut-nakuti warga yang melintas.

Singkat cerita, mereka menakut-nakuti seorang ibu-ibu yang melintas di gang itu. Sontak ibu-ibu yang diketahui bernama Lilis (40) itu kaget hingga memarahi Erlangs dkk. Erlanggs dkk kemudian meminta maaf.

"Kita sorry banget buat ibu-ibunya," ujar Erlangga saat itu.