Duh! Geger 'Pocong' Bikin Ngeri Warga Berau, Ternyata Remaja Bikin Konten

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 09:57 WIB
5 Remaja membuat konten pocong di Berau diciduk Satpol PP gegara membuat warga ketakutan (Dok. Istimewa)
Lima remaja membuat konten pocong di Berau diciduk Satpol PP gegara membuat warga ketakutan. (Dok. Istimewa)
Berau -

Sebanyak 5 remaja di Berau, Kalimantan Timur, diamankan petugas Satpol PP saat kedapatan membuat konten teror video pocong. Konten tersebut dinilai sudah membuat warga takut.

Seperti dikutip dari detikSulsel, Kasatpol PP Berau Anang Saprani menyebut kelimanya diamankan di Taman Sanggam, Tanjung Redeb, Berau, pada Jumat (22/4) pukul 20.00 Wita. Kala itu, kelima remaja tersebut baru berniat ingin membuat konten pocong.

"Waktu kami datangi ternyata pocong itu adalah lima remaja yang ingin membuat konten. Iya, kita dapat informasi awal dari warga yang melintas. Kebetulan lokasi dekat dengan kantor," kata Anang, Minggu (24/4/2022).

Anang mengungkapkan kelima remaja ini tidak sadar aksinya telah membuat warga ketakutan. Pihaknya pun kemudian memberi teguran kepada kelimanya.

"Mereka nggak kita sanksi, cuma teguran. Lagi pula kegiatannya tidak terencana, hanya spontan saja," kata Anang.

Dia mengimbau ada masyarakat yang ingin membuat konten serupa dipersilakan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat. "Imbauan kita kepada masyarakat yang mau bikin konten seperti itu silakan saja, tapi lihat situasi dan tempatnya serta komunikasi dengan pihak keamanan."

Baca berita selengkapnya di sini.

(rak/imk)