Gubsu Edy di Hadapan MUI Se-Sumut: Tegur Saya Jika Zalim Saat Memimpin

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Apr 2022 09:38 WIB
Gubsu Edy saat acara bersama MUI
Gubsu Edy Rahmayadi saat acara bersama MUI (dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia se-Sumatera Utara (Sumut). Dalam sambutannya, Edy meminta MUI tidak segan-segan menegurnya jika berbuat zalim dalam memimpin Sumatera Selatan.

"Silakan tegur saya kalau saya melaksanakan kezaliman dalam memimpin," kata Edy di acara Buka Puasa Bersama Pengurus MUI Sumut Kabupaten dan Kota seperti dilansir detikSumut, Minggu (24/4/2022).

Edy menjelaskan acara buka puasa bersama ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan bukan untuk kepentingan politik. Dia menyebut acara buka puasa ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kegiatan buka puasa ini merupakan bentuk silaturahmi dan bukan untuk kepentingan politik. Di awal kita memberikan batasan pada pengunjung yang datang, namun itu tidak bisa dilakukan karena masyarakat antusias hadir ingin berbuka di sini. Jadi kita tidak bisa melarang, namun kita tetap mengedepankan protokol kesehatan," tuturnya.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak. Dalam ceramahnya, dia meminta Edy mengedepankan persatuan umat.

"Saat ini, saya minta Pak Gubernur dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyatukan seluruh umat Islam yang ada di Sumut," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini..

(whn/imk)