Suara Mahasiswa

Koordinator Pusat BEM/DEMA Se-Sulawesi Dukung Partai Mahasiswa Indonesia

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 19:55 WIB
Koordinator Pusat BEM/DEMA Se-Sulawesi, Aldy Ibura. (Dok Aldy Ibura)
Koordinator Pusat BEM/DEMA Se-Sulawesi, Aldy Ibura. (Dok Aldy Ibura)
Jakarta -

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Mahasiswa (BEM/DEMA) Se-Sulawesi mendukung Partai Mahasiswa Indonesia. Meski begitu, dia membebaskan kawan-kawan mahasiswanya untuk menyikapi Partai Mahasiswa Indonesia.

"Saya pribadi mendukung adanya kehadiran dari Partai Mahasiswa Indonesia ini, sekali lagi jika Partai ini benar-benar berjuang untuk Rakyat Indonesia," kata Koordinator Pusat BEM/DEMA Se-Sulawesi, Aldy Ibura, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/4/2022).

Dia mencermati desas-desus hingga pro-kontra soal Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) belakangan ini. Menurutnya, itu wajar.

"Sebagai Koordinator BEM/DEMA se-Sulawesi, saya tidak melarang ketika ada kawan-kawan mahasiswa yang ikut bergabung dengan PMI. Sebaliknya, saya pun tidak mewajibkan untuk bergabung. Semua dikembalikan lagi kepada kawan-kawan mahasiswa untuk ikut dan tidak," ujar Aldy Ibura.

Dia berharap Partai Mahasiswa Indonesia dapat menjadi ruang dan kesempatan untuk para mahasiswa yang tertarik dengan politik. "Harusnya ini menjadi kesempatan, bukan hambatan," ujarnya.

Selanjutnya, sekilas soal Partai Mahasiswa Indonesia: