Tim Sniper Dikerahkan di Situbondo-Sumbar demi Keamanan Mudik 2022

Jeka Kampai, Cuk Shatu Widarsha - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 11:12 WIB
Poster
Gambar ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Situbondo - Untuk menjamin keamanan suasana mudik 2022 di Situbondo dan Sumatera Barat, penembak jitu alias sniper ikut berjaga. Mereka disebar di pelbagai sudut kota ini.

Sebagaimana diberitakan detikJatim, Sabtu (23/4/2022), tim sniper itu dikerahkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur. Sniper ditempatkan di titik-titik kawasan dari Banyuglugur hingga Banyuputih. Sniper bakal bergerak dari satu titik ke titik lain yang memiliki kerawanan tinggi.

Daerah rawan itu antara lain wilayah timur yang relatif sepi dengan jalur naik-turun, yakni kawasan hutan Baluran. Ada lagi lokasi rawan kriminalitas seperti perbatasan Kabupaten Situbondo-Bondowoso, serta daerah perkotaan, dan wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo.

Tim penembak jitu memang sudah dilatih khusus dan akan disebar selama Operasi Ketupat 2022 baik arus mudik dan balik Lebaran 2022 mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

12 Sniper Disiagakan di Sumbar

Polda Sumatera Barat (Sumbar) juga menerjunkan satu unit penembak jitu atau sniper yang terdiri dari 12 personel. Penembak jitu disiapkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Antisipasi kejahatan? Ya, ada tim khusus. Sampai sniper pun kami siapkan. (Lokasi) titik rahasia, berangkat dari blank spot yang sudah kami antisipasi. Personel 12, satu unit," kata Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra Jumat (22/4/2022).

Simak berita selengkapnya di sini dan di sini.

Saksikan Video 'Polri Siapkan 2.702 Posko Mudik Selama Operasi Ketupat 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)