ADVERTISEMENT

Pemudik dari Bali Berbondong-bondong Menyeberang ke Jawa Via Gilimanuk

I Ketut Suardika - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 10:22 WIB
Jembrana -

Di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, aktivitas pemudik mulai terpantau meningkat. Meski Lebaran masih sepekan lagi, para pemudik sudah antre menyeberang ke Pulau Jawa.

Dilansir detikBali, peningkatan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk terjadi pada Jumat (22/4) malam mulai pukul 21.00 Wita. Mereka umumnya datang dari wilayah selatan Bali, yakni Badung dan Denpasar.

Pukul 23.00 Wita, lalu lintas pemudik yang masuk Pelabuhan Gilimanuk makin meningkat. Namun peningkatan arus lalu lintas pemudik ini tidak menyebabkan antrean dan kemacetan.

Selain pengguna motor, pemudik yang menggunakan bus juga meningkat kuantitasnya. Bus antarkota antarprovinsi silih berganti masuk pelabuhan membawa puluhan penumpang. Selain itu, mobil pribadi yang akan menyeberang ke Jawa juga terpantau mulai banyak yang masuk pelabuhan. Angkutan barang, mulai truk sedang hingga truk besar, memadati loket pelabuhan.

Sejumlah pemudik memilih berangkat menempuh perjalanan di malam hari untuk menghindari cuaca terik. Soalnya, para pemudik juga berpuasa Ramadan.

Simak selengkapnya di sini.

(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT