ADVERTISEMENT

Terseret Kasus DNA Pro, Begini Pengakuan Yosi Project Pop dan Nowela Idol

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 19:59 WIB
Yosi Project Pop usai diperiksa Bareskrim Polri soal DNA Pro (Rakha/detikcom)
Yosi Project Pop setelah diperiksa Bareskrim Polri soal DNA Pro. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Nowela Mikhelia atau Nowela Idol dan personel band Project Pop, Herman Josis Mokalu atau Yosi, selesai diperiksa polisi terkait kasus robot trading DNA Pro. Kepada polisi, keduanya mengaku hanya diminta bernyanyi dan membuat lagu.

Yosi mengatakan dirinya diminta membuat lagu untuk DNA Pro pada Agustus 2021. Dari permintaan itu, Yosi menerima kontrak pembayaran senilai Rp 115 juta.

"Mereka memintakan saya untuk membuat jingle. Untuk dengan DNA Pro dan tim yang bekerja untuk membuat produksi lagunya di kontrak itu kita di angka 115 (juta)," kata Yosi di Bareskrim Polri, Jumat (22/4/2022).

Yosi mengungkapkan, uang tersebut nantinya bakal segera diserahkan ke polisi. Dia sendiri mengaku kaget DNA Pro termasuk dalam kasus investasi robot trading bodong.

"Saya siap menyerahkan bukti yang dibutuhkan. Dalam satu minggu ini," tuturnya.

"Jadi saya berpikir, 'wah saya sudah punya karya di situ ya'. Maksudnya apakah ini menjadi sesuatu? Dan benar dugaan saya bahwa saya dibutuhkan untuk hadir dalam pemanggilannya sebagai saksi," sambung Yosi.

Dalam kesempatan yang sama, Nowela mengaku hanya mengisi acara pada sebuah acara yang digelar oleh DNA Pro. Saat itu, Nowela diminta untuk bernyanyi.

"Saya memang pernah mengisi acara setahun yang lalu di Jakarta dan ya memang hanya sebatas pengisi acara saja," kata Nowela.

Namun Nowela tidak merinci berapa nominal pembayaran yang dilakukan oleh DNA Pro. Acara itu disebut Nowela digelar pada Agustus 2021.

Nowela Idol usai diperiksa Bareskrim Polri soal DNA Pro (Rakha/detikcom)Nowela Idol setelah diperiksa Bareskrim Polri soal DNA Pro. (Rakha/detikcom)

"Ada lah (nominal bayaran nyanyi). Nggak sampai (ratusan juta)," tukasnya.

Seperti diketahui, Yosi Project Pop dan Nowela Idol dipanggil polisi sebagai saksi kasus robot trading. Keduanya hari ini telah memenuhi undangan pemeriksaan tersebut.

Simak Video 'Dicecar 18 Pertanyaan, Yosi Project Pop Ceritakan Awal Mula Kenal DNA Pro':

[Gambas:Video 20detik]




(rak/drg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT