Viral Bocah SD di Depok Di-bully Jadi 'Kuda-kudaan', Kepsek Buka Suara

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 15:10 WIB
Young Asian preteen teenager boy hugging his knee in his bedroom with smartphone, Cyber bullying in kid, depressed child mental health
Ilustrasi Bullying (Getty Images/iStockphoto/ThitareeSarmkasat)
Depok -

Video memperlihatkan aksi bullying bocah laki-laki oleh sesama teman SD di Depok, viral di media sosial. Bocah tersebut dijadikan 'kuda-kudaan' oleh temannya.

Terkait kejadian tersebut, Plt Kepala Sekolah SDN 08 Depok Baru, Kusrini Maryati, membenarkan kejadian itu terjadi di sekolahnya. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/4/2022) yang melibatkan 3 murid anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Yang ada di video 3 anak berkebutuhan khusus, yang menyiarkan dan memvideokan anak ABK (juga)," papar Kusrini saat ditemui di lokasi, Jumat (22/4).

Kusrini mengatakan korban dan pelaku merupakan siswa kelas VI di SD tersebut. Saat kejadian ada pula siswa yang melihat kemudian ikut memukul korban.

"Jadi gini, G (13) dipukulin J (13). J itu sama-sama anak ABK satu kelas. Ada satu temannya yang cuma nonton saja kemudian ikutan," katanya.

Kejadian itu kemudian divideokan oleh salah satu anak murid yang juga seorang ABK.

"Yang videokan anak ABK juga, tapi IQ-nya lebih tinggi," ucap Kusrini.

Kusrini mengatakan perundungan itu terjadi setelah anak-anak tersebut selesai mengerjakan tugas mewarnai dan menggambar. Kejadian itu tidak diketahui oleh guru.

"Kemarin lagi mewarnai, menggambar. Karena anak berkebutuhan khusus ini sudah selesai, kata gurunya masuklah ke kelas. Berapa menit, sudah baku hantam. Ketika balik ada yang manggil 'Bu Ine, itu G nangis, berantem sama J'. Gurunya datang memang nangis," ungkapnya.

Baca di halaman selanjutnya: pengakuan anak pelaku bullying.

Simak juga 'Bercanda Bukan Bullying':

[Gambas:Video 20detik]