Pernyataan Lengkap Dasco Ajak Partai Mahasiswa Masuk DPR

ADVERTISEMENT

Pernyataan Lengkap Dasco Ajak Partai Mahasiswa Masuk DPR

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 12:06 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Foto: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia dan mengajak mahasiswa berkompetisi masuk parlemen. Simak pernyataan lengkapnya.

"Telah lahir partai baru, ada namanya Partai Buruh. Lalu kemudian ada juga Partai Mahasiswa Indonesia. Sudah sah di Departemen Hukum dan HAM (Kemenkum HAM)," kata Dasco saat audiensi dengan massa demonstrasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Dasco kemudian mengajak mahasiswa berkompetisi masuk parlemen. Tujuannya agar bisa langsung memperjuangkan hak-haknya di DPR. Berikut pernyataan lengkap Dasco:

Telah lahir partai baru, ada namanya Partai Buruh. Lalu kemudian ada juga Partai Mahasiswa Indonesia. Sudah sah di Departemen Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Nah, kita ucapkan selamat datang, mari kemudian berkompetisi, cari kursi di DPR yang bersama-sama bisa memperjuangkan hak kalian dengan kami.

Partai Buruh dengan anggota yang sekian banyak saya yakin bisa mendapatkan kursi untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi di DPR, begitu juga dengan mahasiswa, Partai Mahasiswa Indonesia, saya sudah cek memang benar sudah lolos Kemenkum HAM tinggal nanti verifikasi untuk Pemilu.

Dengan mahasiswa yang segini banyak harusnya bisa bersama-sama merebut kursi di DPR memperjuangkan aspirasi mahasiswa. Yang namanya tadi sistem pendidikan, reformasi agraria dan juga buruh. Saya berharap banyak, makanya saya mengimbau kawan-kawan buruh kompak seluruh Indonesia, kompak, masa enggak bisa dapat 10-20 kursi, kan gitu. Begitu juga dengan mahasiswa, dengan jutaan mahasiswa masa enggak bisa dapat 20 kursi, sehingga kita bersama-sama di parlemen memperjuangkan apa-apa yang mesti diperjuangkan untuk bangsa dan negara.

(van/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT