ADVERTISEMENT

BEM SI Wanti-wanti Partai Mahasiswa Indonesia, Singgung Era Orba

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 22 Apr 2022 11:53 WIB
Koordinator Pusat BEM SI, Kaharudin (WIldan/detikcom)
Foto: BEM SI (WIldan/detikcom)
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengaku baru mendengar soal lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia. BEM SI menyebut langkah ini mungkin hendak kembali ke era Orde Baru, dimana mahasiswa terlibat dalam tatanan negara.

"Kalau untuk partai buruh saya sendiri sudah tahu tapi kalau partai mahasiswa baru ini mas saya dengar, mungkin ini mau dikembalikan di era Orde Baru yang dulunya mahasiswa pun ada kesempatan untuk berkontribusi di tatanan negara kita," kata Koordinator Media BEM SI Luhtfi Yufrizal saat dihubungi, Jumat (22/4/2022).

Luhtfi mengatakan BEM SI tidak masalah dengan lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia. Namun dia mewanti-wanti agar Partai Mahasiswa Indonesia memperhatikan kepentingan masyarakat.

"Kalau memang kepentingannya untuk masyarakat tidak masalah tapi kalau sama saja seperti yang sudah ada mungkin sebaliknya, bela rakyat mu agar sama-sama sejahtera," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhtfi juga mewanti-wanti Partai Mahasiswa Indonesia. Dia menekankan partai tersebut akan jadi permasalahan besar jika tidak membela kepentingan rakyat.

"Sebaliknya artinya bakal menjadi permasalahan yang besar lagi kalau kepentingannya tidak untuk rakyat," ujarnya.

Simak soal Partai Mahasiswa Indonesia di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT