Kuota Mudik Gratis Kemenhub Pakai Bus Habis, Tersisa Via Kapal Laut

ADVERTISEMENT

Kuota Mudik Gratis Kemenhub Pakai Bus Habis, Tersisa Via Kapal Laut

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 17:36 WIB
Sejumlah calon penumpang bus menunggu jadwal keberangkatannya di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Senin (18/4/2022). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, terminal tersebut terpantau mulai ramai pemudik. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Ilustrasi mudik Lebaran (ANTARA FOTO/Fauzan)
Jakarta -

Kemenhub memperbarui kuota mudik gratis jelang Lebaran 2022. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan kuota mudik gratis menggunakan bus sudah habis.

"Terakhir kemarin sudah penuh semuanya, jadi kuota sudah habis. Tinggal sekarang hari ini yang masih terbuka untuk yang mudik gratis menggunakan kapal laut," ujar Budi dalam jumpa persnya, Kamis (21/4/2022).

Budi memaparkan dalam mudik gratis ini dianggarkan Rp 20 miliar. Jumlah kendaraan yang disiapkan sebanyak 700 bus antarkota dan 70 truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik.

"Jumlah kendaraan cukup banyak, 700 bus, termasuk 70 mobil truk untuk angkut penumpang termasuk sepeda motornya," kata dia.

Kemenhub nantinya akan memfasilitasi 21 ribu pemudik ini dengan tujuan dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

(idn/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT