Aksi Pengejaran-Penembakan Bripda D dengan Polisi Solo Bak Film Action

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 21 Apr 2022 09:06 WIB
Lokasi diduga TKP penembakan anggota Polres Wonogiri oleh tim Resmob Polresta Solo di Makamhaji, Kartasura.
Lokasi diduga TKP penembakan anggota Polres Wonogiri oleh tim Resmob Polresta Solo di Makamhaji, Kartasura (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Tim Resmob Polresta Solo menembak Bripda D, anggota Polres Wonogiri yang terlibat kasus pemerasan. Aksi pengejaran komplotan pemeras dan Bripda D itu diwarnai aksi tembak-menembak oleh polisi.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/4) pukul 16.45 WIB di selatan TPU Pracimoloyo atau 200 meter dari Jalan Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo. Meski bukan jalan besar, area di lokasi itu cukup ramai dilintasi masyarakat.

Pada saat kejadian banyak warga yang menyaksikan peristiwa tersebut. Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut anggotanya sempat melepaskan tembakan peringatan saat berusaha menghentikan perlawanan komplotan pemeras.

"Pelaku pemerasan yang berjumlah empat orang yang mengemudikan unit ranmor roda empat melakukan perlawanan," kata Ade dilansir dari detikJateng, Rabu (20/4/2022).

Ade menyebut komplotan pemeras itu beberapa kali menabrakkan mobil yang dikemudikannya ke mobil dan sepeda motor yang dikendarai petugas. Ade menyebut dengan pertimbangan itu pihaknya melepaskan tembakan peringatan. Namun, bukannya berhenti, kendaraan komplotan pemeras itu terus melaju dan bahkan kembali menabrak dua orang pengendara motor yang melintas di TKP saat itu.

"Dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan petugas maupun masyarakat di sekitar TKP saat itu, kemudian petugas menembakkan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Petugas Dishub Makassar Tewas Ditembak, Ini Rekaman Videonya

[Gambas:Video 20detik]



(yld/zap)