ADVERTISEMENT

Kasus Binomo Indra Kenz, Polisi Sebut Kerugian Korban Capai Rp 72 M

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 23:54 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Bareskrim Polri telah menetapkan tujuh tersangka pada kasus trading Binomo, termasuk Indra Kenz. Tercatat total kerugian sebanyak Rp 72,1 miliar dari 118 korban.

"Total kerugian dari 118 korban sebanyak Rp 72.138.000.093," kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Gatot mengatakan penyidik telah memeriksa 78 saksi dan 4 orang ahli. Penyidik juga telah melakukan penyitaan sejumlah dokumen dan alat elektronik terkait perkara.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi sebanyak 78 orang dan saksi ahli sebanyak 4 orang," katanya.

Sebelumnya, Dirtippideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei telah resmi ditahan. Penahanan dilakukan usai keduanya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"VK (Vanessa Khong) dan ayahnya ditahan," ujarnya.

Polisi juga sebelumnya memeriksa Vanessa Khong dan ayahnya, Rudiyanto Pei, sejak Senin (18/4), pukul 15.00 WIB. Keduanya dicecar soal aliran dana dari hasil kejahatan Indra Kenz.

"Saat ini masih berlangsung pengambilan keterangan terhadap kedua tersangka terkait aliran dana hasil kejahatan IK, kejahatan dilakukan oleh tersangka IK, yang ada di dalam beberapa rekeningnya," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin (18/4).

(azh/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT