Beredar Surat Permintaan THR ke Pengusaha, Ormas PP Tangerang: Dilarang!

ADVERTISEMENT

Beredar Surat Permintaan THR ke Pengusaha, Ormas PP Tangerang: Dilarang!

Khairul Ma - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 23:26 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi THR (shutterstock)

Berikut selengkapnya isi surat permintaan THR tersebut:

Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan/Usaha/Donatur
di
Tempat

Dengan Hormat,
Pull Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkatNya yang telah diberikan balk sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Sehubungan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H atau tepatnya pada tanggal 02-03 Mei 2022 dan sebagai salah satu bentuk silahturahmi dan pengabdian dari Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) khususnya Ranting Desa Cikupa, maka dengan kerendahan hati ini kami selaku Pimpinan Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa mengajukan surat permohonan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pembinaan anggota Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa "SECARA IKLHAS DAN SUKARELA (TANPA PAKSAAN)". Kiranya bantuan Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan/Usaha/Donatur dapat mempererat hubungan antara sesama anggota Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa, antara Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa dengan lingkungan, dan antara Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa dengan Perusahaan/Usaha di wilayah Desa Cikupa.

Atas perhatian dan bantuannya serta kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikupa Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H
Mohon Maaf dan Lahir Batin

Surat Permintaan Dana Pemuda Pancasila Cengkareng Timur

Sebelumnya, surat serupa juga beredar. Surat berkop Pemuda Pancasila Pimpinan Ranting Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, beredar di media sosial. Surat tersebut berisi perihal permohonan dana menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Lasman Napitupulu, mengaku belum mengetahui adanya surat tersebut. Dia menegaskan tidak ada kegiatan Pemuda Pancasila yang meminta sumbangan di bulan Ramadan.

"Saya belum terima (laporan soal surat edaran). Kegiatan Ramadan itu kita memang ada program, tetapi tidak melakukan minta sumbangan kiri kanan. Tidak ada bentuk proposal ataupun bantuan-bantuan dari perusahaan ataupun lingkungan mana pun," ujar Lasman saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Senada dengan Lasman, Sekretaris Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah PP DKI Jakarta Embay Supriyantoro mengatakan pihaknya sama sekali tidak pernah mengadakan kegiatan meminta sumbangan ke masyarakat. Dia menjelaskan PP hanya bertugas menjaga keamanan saat hari besar keagamaan.

"Kita nggak ada perintah apa-apa kecuali pengamanan hari-hari agama kita selalu meminta teman-teman mengamankan lokasi-lokasi ibadah itu aja," jelas Embay.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT