ADVERTISEMENT

Polda Metro Kerahkan 200 Personel Atur Lalin di Lokasi Demo Mahasiswa Besok

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 18:39 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas menjelang dan pada saat demo Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) yang digelar besok. Sebanyak 200 personel akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi demo mahasiswa.

"Sekitar 200 personel," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Stasiun Pasar Senen, Rabu (20/4/2022).

Sambodo mengatakan sejumlah ruas jalan akan ditutup. Antara lain, di depan Gedung Sapta Pesona, Harmoni, Gambir, yang mengarah ke Istana Negara serta di depan gedung DPR RI.

"Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan sejak pagi, mungkin sekitar pukul 09.00 WIB, pukul 10.00 WIB," katanya.

Diberitakan sebelumnya, AMI akan berunjuk rasa pada Kamis (21/4). Mereka mengusung tuntutan penolakan penundaan pemilu-perpanjangan masa jabatan hingga masalah ekonomi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) adalah salah satu elemen dari AMI. Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo menjelaskan mereka tengah mematangkan rencana.

Tuntutan demonstrasi adalah menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. Meski Presiden Jokowi sudah memastikan Pemilu 2024 bakal digelar sesuai rencana awal tanpa penundaan, BEM UI menilai tahapan pemilu tetap perlu dikawal agar benar-benar tidak ditunda.

"Sejauh ini kami masih akan terus mengawal. Proses masih panjang. Masih ada forum dengan DPR yang sebentar lagi memasuki masa reses. Keberlanjutan persiapan pemilu perlu kita kawal," kata Bayu, Kamis (14/4).

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Ngaku Ditendang Kemaluannya saat Demo, Ini Kata Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT