Jelang Lebaran, 50 Pria Antre Hapus Tato di Kantor Walkot Jakut

ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran, 50 Pria Antre Hapus Tato di Kantor Walkot Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 16:01 WIB
50 pria daftar hapus tato di kantor Walkot Jakut (Dok istimewa)
Sebanyak 50 pria mendaftar untuk hapus tato di kantor Walkot Jakut (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Islamic Medical Service (IMS) menggelar Roadshow Hapus Tato di kantor Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara hari ini. Sebanyak 50 peserta daftar untuk menghapus tato.

Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan peserta yang mengikuti gelaran ini terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir.

Selain itu, mereka menjalani beberapa tahapan, mulai pemeriksaan kesehatan, anestesi lokal, tindakan hapus tato, dan pemberian krim perawatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan penghapusan tato ini menggunakan teknologi laser terkemuka sehingga nantinya, setelah tato dihapus, tidak akan membekas.

50 pria daftar hapus tato di kantor Walkot Jakut (Dok istimewa)Sebanyak 50 pria daftar hapus tato di kantor Walkot Jakut (Foto: dok. istimewa)

"Teknologi laser yang dipakai tidak menimbulkan bekas. Insyaallah bekas tato itu bisa hilang dan kembali seperti semula," kata Ali dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara Wisnu Cakraningrat menuturkan peserta yang ikut dibatasi karena kendala waktu.

"Proses menghapus tato ini tidak sebentar, bahkan bisa tiga sampai empat kali dilaser baru akan kembali seperti kulit semula," kata Wisnu.

50 pria daftar hapus tato di kantor Walkot Jakut (Dok istimewa)Sebanyak 50 pria mendaftar hapus tato di kantor Walkot Jakut (Foto: dok. istimewa)

Wisnu mengatakan, untuk memfasilitasi peserta lain yang ingin menghapus tato juga, rencananya program ini akan kembali digelar pada dua Juni mendatang.

"Untuk memfasilitasi warga yang ingin hijrah pembersihan diri, insyaallah akan diadakan tahap kedua sekitar dua bulan lagi dan lokasi kegiatannya di sini juga," sambungnya.

Simak Video 'Plus Minus Metode Laser dan Operasi untuk Hapus Tato':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT